Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android | GanTekno.Com

Monday, April 17, 2017

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android

Gantekno.comCara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android  - Finger print adalah salah salah satu fitur terbaru yang disematkan di Android, hampir semua Android kelas menengah keatas keluaran terbaru dibekali fitur fingerprint. Bagi yang belum mengetahui apa itu finger print, fingerprint ialah semacam hardware yang berfungsi untuk memindai dan merekam sidik jari seseorang dan kemudian digunakan sebagai enskripsi (password) untuk Android tersebut.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android


Hp penulis sendiri, yakni Android Oppo F1 Plus juga termasuk Android yang sudah dibekali dengan fitur finger print ini. Bila pada umumnya password di Android menggunakan pola atau angka sebagai password, namun dengan fitur fingerprint ini kita hanya perlu memindai jari kita untuk bisa membuka kunci Android. 

Menarik bukan ?? Pastinya. Namun, permasalahan yang sering terjadi ialah sebenarnya fitur fingerprint tersedia di Android kita, tapi kita sendiri tidak bisa untuk mensettingnya atau bahkan takut apabila terjadi sesuatu yang diinginkan seperti takut apabila nanti kunci Android tidak dapat dibuka. Oke, langsung saja berikut ulasan mengenai cara mengaktifkan fitur password sidik jari di Android


Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android 

Oke, sebelumnya cara ini saya coba di Android Oppo F1 Plus, jadi untuk teman-teman yang memiliki Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo,  HTC, Lenovo, ASUS, LG mungkin kurang lebih untuk settingannya akan sama saja. Berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan buka menu Settings, pilih menu yang berhubungan dengan sidik jari atau fingerprint



2. Setelah itu pilih Tambah Sidik Jari untuk mulai memindai dan merekam sidik jari Anda


3. Lalu letakan jari yang ingin Anda gunakan (biasanya Ibu Jari) untuk enkripsi tepat hardware Android (Kalau Android Oppo saya di tombol Home, Xiaomi di bagian belakang Android, dll), lakukan berkali-kali (Angkat-letakan) untuk melakukan perekaman sidik jari.   


4. Setelah itu Android akan mulai melakukan perekaman sidik jari Anda secara bertahap


5. Setelah selesai Anda akan diminta memperlebar jangkauan sidik jari Anda. Letakan dan angkat jari yang sama, pada bagian jari yang lebih luar


7. Selesai dan silahkan aktfikan enkripsi atau password Android Anda menggunakan password sidik jari atau fingerprint


8. Berikut tampilan jika Anda telah mensetting password Android meggunakan sidik jari atau finger print. Nah untuk membuka password tersebut Anda hanya perlu meletakan jari yang telah dipindai tadi pada hardware fingerprint di Android Anda.





Demikian tips kali ini yang dapat kami bagiakan untuk teman-teman mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya ?? :D

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Fingerprint (Sidik Jari) di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Flady Keren

Komentar Anda Sangat Diharapkan, Berkomentarlah Yang Sopan

 

Top